Contoh Pidato kelulusan sekolah


Assalamuaalaikum Wr.Wb

Di pagi hari yang cerah ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadiray Allah Swt atas limpahan rahmat dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita dapat berkumpul dan saling bertemu muka di tempat ini dalam suasana keakraban dan keceriaan kita dan kita semua dapat meraih kelulusan dalam menempuh ujian akhir. Sungguh ini merupakan rahmat yang besar bagi kita karena kita semua dapat lulus dengan baik. Oleh karena itu kita wajib bersyukur dan rasa syukur kita pada pagi hari ini dapat diwujudkan dalam acara silahturahmi, melakukan sujud syukur bersama-sama dengan penuh keceriaan tanpa melakukan tindakan huru hara. Kita membagi kegembiraan bersama anak-anak yatik piatu untuk kit ajak makan bersama dan kita berikan santunan dan sedikit bingkisan.
Teman-teman yang saya cintai, keberhasilan dan kelulusan kita pada jenjang pendidikan yang kita raih ini. Tentu kita tidak sepakat kalau kita rayakan dengan pesta huru-hara yang justru akan mengundang murka Tuhan. Kita mesti sadar bahwa tugas di masa depan sebagai generasi tunas bangsa masih banyak dan menunggu kehadiran kita dengan penuh kesiapan untuk memikul dan melaksanakan tugas ke depan yang lebih baik. Kesuksesan hari hendaknya mampu kita jadikan sebagai pemicu untuk meraih sukses hari-hari berikutnya di masa depan.
Pada kesempatan ini juga kami tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para bapak dan ibu guru yang telah mendidik kami, membekali dengan ilmu pengetahuan, sungguh jasamu begitu besar yang tidak mampu kamu untuk membalasnya. Kami hanya bisa berdo’a semoga amal bakti bapak dan ibu mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah Swt,amin.
Tak lupa, kami sampaikan terima kasih kepada adik-adik yatim piatu yang sudi hadir bersama kami dalam acara tasyakuran ini, atas nama teman-teman sekalian, bila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati kami minta maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirnya,

Wassalamualaikum Wr.Wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment